Type Surface Grinding Machine dan Fungsi Mesin Surface Grinding Pada Industri

Type Surface Grinding Machine dan Fungsi Surface Grinding Pada Industri. Pada dunia industri mesin atau perbengkelan alat pemotong atau cutting tool yang biasa disebut Grinding Machine sangat dibutuhkan untuk membuat berbagai macam produk baik untuk pembuatan sparepart atau membuaat produk baru yang digunakan untuk mesin-mesin industri.

Fungsi Surface Grinding

Mesin gerinda atau grinding machine adalah salah satu mesin perkakas pada bidang industri dan perbengkelan yang digunakan untuk mengasah atau memotong benda kerja dengan tujuan tertentu. Prinsip kerja mesin gerinda adalah batu gerinda berputar bersentuhan dengan benda.kerja sehingga terjadi pengikisan, penajaman, pengasahan, atau pemotongan sehingga dari benda kerja tersebut menghasilkan suatu produk yang diinginkan sesuai kebutuhan atau permintaan.

Type Surface Grinding Machine dan Fungsi Mesin Surface Grinding Pada Industri

Fungsi Mesin Grinding biasa digunakan untuk pembuatan bentuk datar dan permukaan yang rata pada sebuah benda kerja yang berada di bawah batu gerinda yang berputar. Pada umumnya mesin gerinda digunakan untuk penggerindaan permukaan yang meja mesinnya bergerak horizontal bolak-balik. Benda kerja dicekam pada meja magnetik, digerakkan maju mundur di bawah batu gerinda. Meja pada mesin gerinda datar dapat dioperasikan secara manual atau otomatis yang dapat diatur pada bagian tuasnya, untuk memper mudah operator mengendalikan mesin tersebut.

Surface Grinding Machine Type

Ada beberapa macam type model Surface Grinding Machine berdasarkan pergerakan meja dan spindlenya dibagi menjadi 4 macam yang penggunaannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, antara lain :

Horizontal Grinding Machine

  1. Mesin gerinda datar atau horizontal Grinding Machine dengan arah meja maju mundur atau bolak balik. Mesin gerinda ini digunakan untuk menggerinda benda-benda dengan permukaan rata dan menyudut. Mengenai panjang langkah pada meja dan gerakan melintang batu gerinda dapat disetting pada tuas dimeja mesin gerinda sesuai dengan sifat dan karakter benda kerja yang akan dikerjakan.
  2. Mesin gerinda datar horizontal dengan gerak meja berputar. Mesin jenis ini dipergunakan untuk menggerinda permukaan rata pada benda kerja silindris. Tepatnya dibagian sisi permukaan rata benda kerja tersebut dengan gerakan berputarnya meja mesin surface grinding.

Vertical Grinding Machine

  1. Mesin gerinda datar vertical dengan gerak meja bolak-balik. Mesin jenis ini digunakan untuk menggerinda benda-benda berpermukaan rata, lebar, dan menyudut. Penggerindaan berlangsung pada sisi samping roda gerinda sehingga ketika proses harus berhati-hati dalam pemakanan (DOC) dengan cara lebih sedikit-sedikit. Cara ini dilakukan agar benda kerja tidak gosong ketika  menerima beban dan luas penampang yang terlalu besar pada sisi potong batu gerinda.
  2. Mesin gerinda datar vertical dengan gerak meja berputar. Mesin gerinda datar vertical dengan gerak meja berputar, mesin jenis ini dipergunakan untuk menggerinda permukaan rata poros dan lubang. Bisa juga untuk membuat lubang yang presisi bila memang tidak ada mesin universal grinding dalam bengkel Anda saat diperlukannya penggerindaan lubang dalam seperti gambar disebaliknya.

Distributor Grinding Machine

Untuk mendapatkan mesin gerinda yang sesuai kebutuhan tentunya akan bisa didapatkan pada penjual Grinding Machine atau distributor Grinding Machine yang menyediakan berbagai macam model dan type Grinding Machine sesuai kebutuhan Anda.  Salah satu perusahaan yang menjual dan memasarkan alat teknik industri dan Grinding Machine adalah Semangat Mandiri.

Distributor Grinding Machine

Semangat Mandiri melayani permintaan akan kebutuhan Grinding Machine untuk berbagai industri seperti industri otomotif, industri elektronik, industri keramik, industri makanan, industri perbengkelan dan beberapa bidang industri lainnya.

Perawat Orang Sakit Pasang Gypsum